Iklan BPKAD Bengkulu Utara 1200 x 300 PX

Karateka Bengkulu Sabet 16 Medali di Open Turnamen Karate Pangdam II/Sriwijaya

Serda Ariyanto (sabuk biru) saat turun di nomor kumite. Dia menyumbang satu medali emas untuk Bengkulu/https://foto tniad.mil.id

PALEMBANG, sahabatrakyat.com– Atlet karate Bengkulu yang berlaga di Open Turnament Karate Pangdam II/Sriwijaya tak bakal pulang dengan tangan kosong. Perjuangan mereka di Palembang sejak 11-13 September 2017 membuahkan hasil. Hingga berita ini dirilis, sudah 16 medali yang dipastikan dibawa pulang. Masing-masing 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

Torehan 2 medali emas pertama yang dibukukan Bengkulu datang dari nomor kata dan kumite, yakni atas nama Serda Cuncun R (Tim INKAI) lalu disusul 1 emas dari nomor kumite atas nama Serda Ariyanto (Tim Korem/Lemkari Rejang Lebong). Lalu emas berikutnya dibukukan Serda R. Jufri (Tim Forki Rejang Lebong), M Ghifari dan Annisa.

Serda Cuncun R yang menyumbang dua medali emas dari nomor kata dan kumite

Adapun medali perak diraih atlet Serda R.Jufri (Tim Forki Rejang Lebong), Pratu Kuryadi, Putra dan Azril (Tim Forki Rejang Lebong) dan Sudarmono. Sementara perunggu disumbangkan oleh atlet Serka Chaidir, Praka Marzoli, Praka Riki, Prada Stenly dan Aulia (INKAI).

Kejuaraan Open Tournamen Karate Piala Pangdam tahun ini dikuti 1.305 peserta berasal dari Sumbagsel dan Pulau Jawa yang terdiri dari 72 tim serta diikuti oleh 50 peserta dari TNI. Sementara wasit yang memimpin pertandingan dalam kejuaraan ini berjumlah 60 orang, sedangkan kategori yang dipertandingkan adalah mulai kelas usia dini, pra-pemula, pemula, kadet, junior, senior, dan kategori TNI.

Panglima Kodam (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto S. Sos, hadir membuka secara resmi kejuaraan, Senin (11/9/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.


Penulis: JEAN FREIRE

 

Komentar Anda
Iklan Ketua DPC Partai Nasdem

Related posts

Iklan Kominfo 745×500 px